Resep dan Cara membuat Seblak Anti Gagal Ide Jualan

Hallo sobat kuliner! Siapa nih yang doyan makanan pedes-pedes panas, apalagi pas cuaca lagi hujan. Nih aku kenalin satu makanan khas sunda yaitu seblak.

Mungkin udah banyak juga yang tau sama makanan 1 ini. selain populer, rasa pedas dengan wangi kencur dari seblak lah yang menjadi daya tarik untuk makanan ini. Seblak bisa kalian temuin dimana aja loh! dengan harga yang aman di kantong, kalian udah bisa menuhin perut kalian!

Tapi, ternyata memasak makanan ini juga gampang banget loh. Dengan bahan yang sederhana, kalian bisa membuatnya dengan banyak bahkan bisa dijadikan ide untuk jualan dirumah! berikut resep dan cara pembuatannya.

Baca Juga | Resep Membuat Cilok Bumbu Kacang Anti Gagal

Cara membuat seblak anti gagal

Bahan – bahan :

3 siung bawang putih
6 siung bawang merah
2 buah kencur berukuran sedang
Cabe rawit (sesuai tingkat kepedasan)
2 buah Cabe keriting merah
1 buah telur ayam
1/2 kantong kerupuk mentah
1 bungkus mie
1 ikat sayur caisim
toping ( sosis, bakso, ceker, daging ayam )

Cara pembuatan :

  1. Langkah pertama, masukan bawang putih, bawang merah, kencur, cabe rawit, dan cabe keriting kedalam blender. Lalu tambahkan sedikit air dan belender hingga halus, lalu sisihkan.
  2. siapkan panci, panaskan air hingga menidih lalu matikan api dan masukan kerupuk mentah kedalam panci dan sisihkan.
  3. Tuangkan minyak kedalam wajan, Tumis terlebih dahulu bumbu yang sudah di blender hingga tercium harum. Setelah itu, masukan telur dan goreng bersama bumbu hingga matang.
  4. tambahkan air secukupnya dan masukan sayur saicim yang sudah di potong-potong, serta toping seperti bakso,sosis,ceker, ataupun daging ayam.
  5. Langkah selanjutnya masukkan mie serta semua bumbu mie nya, aduk hingga mie menjadi setengah matang.
  6. Masukan kerupuk yang sudah direndam air panas, dan aduk lagi sebentar.
  7. terus cicipi dan tambahkan bumbu sehingga rasanya pas. Seblak pun siap disajikan.

Nah gimana sobat, bener-bener mudah dan simple banget kan? Buat kalian pecinta pedes harus banget coba resep yang satu ini. selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.